PPTI At-Taqwa Canduang Membentuk Santri dengan Iman dan Akhlak Kuat

Untuk membangun karakter di kalangan santri, PPTI At-Taqwa Canduang mengembangkan model-model pembelajaran pembiasaan disiplin spritual. Pendisiplinan di pesantren dilakukan dengan menaati semua peraturan yang berlaku dan semua jadwal kegiatan yang telah ditetapkan.

Jika ada peraturan yang dilanggar maka para santri akan mendapatkan hukuman. Hal ini dilakukan untuk membentuk santri yang disiplin dan taat pada peraturan yang berlaku, nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

PPTI At-Taqwa Canduang mengembangkan paham Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) yang mengedepankan prinsip-prinsip islam moderat, tawassuth dan tanpa meninggalkan nilai-nilai kebangsaan.

PPTI At-Taqwa Canduang memberikan sejumlah program kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme bagi para santri. Doktrinasi menjaga persatuan dan terjauh dari paham intoleransi dan radikal, kita tanamkan kepada para santri melalui berbagai kegiatan.

Pesantren memiliki fungsi signifikan sebagai pengayom dan pemersatu umat. Sebagai lembaga pendidikan, pesantren mencerdaskan anak bangsa dan memiliki peran vital dan strategis dalam menyukseskan pembangunan nasional.

PPTI At-Taqwa Canduang menyiapkan santri kuat iman dan akhlaknya, sehingga para santri kelak mempunyai peran dalam mencegah meluasnya konflik yang meningkat dewasa ini dengan bahasa lain NKRI harga mati.

Saat ini media sosial menjadi alat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa, banyak tulisan di media sosial yang dihembuskan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top