PPTI At-Taqwa Canduang Siapkan Santri Beriman dan Berakhlak Kuat

Pondok pesantren tetap eksis dan konsisten menyuguhkan sistem pendidikan yang koprehensif antara kebutuhan mental spritual dan pembentukan karakte yang sesuai dengan nilai budaya luhur bangsa. Ouput pesantren memiliki fungsi strategis sebagai garda terdepan dalam menghasilkan generasi-generasi cerdas pemikirannya, beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sistem pendidikan itulah yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) At-Taqwa Canduang yang terletak di Jorong III Kampuang, Nagari Canduang Koto Laweh, Agam.

Akhyar Fuadi mengatakan, dalam tradisi pondok pesantren selain mengaji dan mengkaji ilmu agama, para santri juga ditanamkan nilai-nilai ketaqwaan, kejujuran, keteladanan, kesederhanaan, keikhlasan, kemandirian, solidaritas, semangat kerjasama dan kesabaran.

“Nilai-nilai tersebut dianggap penting untuk membentuk karakter anak sebagai bekal untuk menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat dan menghadapi krisis moral di era globalisasi saat ini,” ujar Akhyar.

Dikatakan, untuk membangun karakter di kalangan santri, pihaknya mengembangkan model-model pembelajaran pembiasaan disiplin spritual. Pendisiplinan di pesantren dilakukan dengan menaati semua peraturan yang berlaku dan semua jadwal kegiatan yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top